Masakan Dewi Sandra

Tentang Dewi Sandra
Dewi Sandra Killick atau lebih akrab dengan nama Dewi Sandra adalah salah satu selebriti Indonesia yang memiliki darah campuran Inggris dan Indonesia. Memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model, Dewi pun merambah masuk ke dalam dunia tarik suara yang makin membesarkan namanya. Dewi juga pernah menjadi presenter yang membawanya mendapatkan penghargaan sebagai Pembawa Acara Musik Wanita Terfavorit selama 5 tahun berturut-turut.
Tidak berhenti sampai di situ, Dewi juga meniti karirnya di dunia perfilman, sederet sinetron dan film sudah banyak dia lakoni. Wanita yang lahir di Rio De Janeiro, Brasil, 3 April 1980 ini pantas disebut sebagai artis bermulti talenta. Walaupun sibuk dengan kegiatannya sebagai seorang selebriti, Dewi Sandra tetap menunaikan kewajibannya untuk mengurus suaminya tercinta, Agus Rahman.

Tempe is my favourite food, susah mencari tempe seenak di Indonesia kalau sedang berada di luar negeri.

Social media Dewi Sandra: Dewi Sandra FacebookDewi Sandra InstagramDewi Sandra Twitter

Dewi Sandra soal Makanan
Soal makan, filosofi Dewi adalah “Balance” atau keseimbangan. Tidak ada makanan yang buruk selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. Keseimbangan ini yang memungkinkan Dewi untuk menyantap makanan-makanan kesukaannya tanpa mengkompromikan kesehatan ataupun penampilannya. Tidak ada pantangan buat Dewi yang punya banyak makanan favorit, seperti tempe, coklat dan aneka dessert.
Dewi sangat mencintai masakan Indonesia, salah satu masakan andalannya adalah ikan jambrong, sayur asem, tempe dan sambal. Kombinasi makanan ini, menurutnya, adalah perpaduan cita rasa yang sempurna. Masakan hasil kreasinya sendiri yang sering menuai pujian adalah Sayur Asem Goreng.
Selain hobi memasak, Dewi Sandra juga sangat menyukai dunia pekulineran. Dimanapun ia berada, ia selalu harus merasakan keaslian cita rasa tempat yang dikunjunginya. Mencari tempat kuliner yang paling asli dan paling khas di kota yang ia kunjungi menjadi misi tersendiri. Begitu ditemukan, terkadang Dewi pun turun langsung ke dapur tempat ia makan untuk melihat langsung proses pembuatannya. “Aku kadang suka ikutan bantu motong-motong atau aduk-aduk sambil nanya-nanya bumbunya untuk dicoba di rumah”, ujarnya. Salah satu kuliner yang paling berkesan adalah makanan khas papua, yaitu papeda yang disajikan bersama kuah kuningnya.
Bagaimana cara Dewi menemukan tempat-tempat istimewa ini? Untuk mencicipi makanan tradisional yang enak saat traveling, Dewi lebih suka bertanya langsung terhadap orang lokal setempat, dan wanita yang juga penyuka jajanan pasar ini pun selalu bertekad untuk dapat mencicipi kuliner khas kota tersebut walau harus sampai ke pelosok daerah.

Tempe, makanan favorit Dewi Sandra
Penyuka makanan manis ini pun ternyata sangat gemar mengonsumsi tempe goreng sebagai camilan atau pun lauk. “Tempe is my favorite food, susah mencari tempe seenak di Indonesia kalau sedang berada di luar negeri”, ujarnya. Dewi sangat menyukai tempe karena rasanya yang khas, dan juga karena sehatnya. Tempe terbuat dari kacang kedelai bernutrisi tinggi karena kandungan protein nabatinya.
Dewi suka sekali memasak tempe goreng dengan menggunakan KOBE Tepung Tempe Kriuk. Untuk resep rumahan kesukaan Dewi dan Suami, antara lain Ikan Dori yang digoreng dengan KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy. Selain itu, Dewi juga menyukai jamur tiram yang digoreng kriuk menggunakan KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy.
Memasak untuk orang lain adalah cara Dewi berbagi kebahagiaan. Berkumpul dengan sahabat dan keluarga, menghidangkan hasil kreasinya untuk dinikmati bersama menjadi ritual penting bagi Dewi dan Suaminya. Karena hobi memasaknya ini, hidangan-hidangan yang ia icipi selama travelling menjadi inspirasi untuk mengkreasikan resep-resep baru.